3 Kota Eksotis di Suriah



SEPERTI bangunan-bangunan bersejarah di banyak negara, Suriah juga memiliki tempat wisata sejarah yang menarik. Lalu, apa saja yang bisa Anda kunjungi di negara ini? Berikut keterangan yang kami dapat dari laman dailymail.co.uk :


1. Damaskus


Tempat pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Damaskus. Kota terbesar di Suriah ini adalah ibukota negara yang juga dikenal sebagai kota tertua di dunia.


Di kota ini Anda bisa menikmati beberapa makanan Arab (es krim, permen dan aneka kue), belanja pakaian, perhiasan, karpet dan membeli obat-obatan. Salah satu tempat yang menjadi pusat belanja itu adalah Pasar Harrods.


Sedangkan bagi Anda yang ingin bersantai di malam hari, berkunjunglah ke Coffee Shop di Al Nawfara.


Di Damaskus, Anda bisa menginap di Talisman, sebuah townhouse yang mngingatkan kita pada kehidupan orang-orang Yahudi di Kota Tua.


Adapun Masjid Umayyad atau Masjid Agung Damaskus yang menjadi salah satu masjid suci terbesar sekaligus tertua di dunia (dibuat 3000 tahun lalu). Masjid inimemiliki halaman besar dan ruang doa yang luas serta beberapa mosaik asli di abad ke-8.


2. Aleppo


Di kota tua ini terdapat benteng besar yang bernama Benteng Aleppo. Benteng ini telah memagari sebuah istana di pusat kota tua Aleppo, Suriah utara. Bangunan ini juga dianggap sebagai salah satu istana tertua dan terbesar di dunia.


Bagi Anda yang ingin bersantai dan menikmati sedikit hidangan, di depan Benteng Aleppo juga disediakan sebuah cafe yang bernuansa outdoor.


Bangunan lainnya yang terkenal di dekat Aleppo adalah reruntuhan Basilika Santo Simeon Splendour.


3. Palmyra


Palmyra adalah sebuah kota kuno di Suriah yang terletak di timur laut Damaskus (sekitar 215 km). Di kota ini terdapat banyak situs yang masih tersisa. Mulai dari Batu Bel, Batu Ba'al-Shamin hingga Makam Batu Palmyra.


Salah satu yang menarik di Palmyra adalah setiap wisatawan diperbolehkan menyewa seekor unta sekaligus pemandu lokal untuk menjelajahi kota.


Bagi Anda yang berminat ke Suriah, segera bergabung ke dalam paket perjalanan Corinthian Travel selama 10 hari dengan tarif £ 2505 (Rp36 juta). Biaya ini sudah termasuk perjalanan pulang pergi Damaskus, Shahba, Bosra, Aleppo, Biara, Palmyra, Serjill, Apamea dan masih banyak lagi lainnya. Untuk keterangan lebih lanjut, segera kunjungi situs resminya di
www.corinthiantravel.co.uk.

Ribuan Artikel menarik di arenaphoto.blogspot.com.. Arenablog.us: 3 Kota Eksotis di Suriah

Under Creative Commons License: Attribution

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner